3 Film Nasional Wakili Indonesia di ASEAN International Film Festival (AIFFA) 2013, Apa Saja?


AJANG penghargaan di bidang perfilman , ASEAN International Film Festival and Awards (AIFFA) 2013, siap digelar.

Mengambil lokasi di Kuching, ibukota bagian Sarawak, Malaysia, acara ini akan digelar aselama tiga hari, mulai 28 hingga 31 Maret 2013 mendatang. Para sineas dari negara-negara ASEAN, akan berkumpul dan memamerkan karya mereka.

Penyelenggara AIFFA 2013 menunjuk Balinale International Film Festival sebagai mitra, karena dianggap berpengalaman merealisasikan kerjasama produksi film antar negara.

Menurut Livan Tahang, Direktur Proyek AIFFA 2013, festival film ini bukan hanya untuk memantapkan kerjasama produksi antar pembuat film, akan tetapi juga untuk memberikan penghargaan kepada pembuat film atas karya terbaik mereka di layar bioskop di tingkat ASEAN.

"Tujuan utama festival film ini adalah membangun kecintaan dan penghargaan pada film-film yang ada," ujar Livan, saat jumpa pers di The Belly Clan Restaurant, Jalan Jendal Sudirman, Jakarta, Rabu (12/12).

Sebagai wakil dari Indonesia, Balinale merekomendasikan tiga film teranyar untuk dapat tampil secara khusus di AIFFA. Film tersebut adalah "5Cm", "Cinta Tapi Beda", dan "Habibie & Ainun".
Pada puncak acara, 30 Maret 2013, nantinya akan digelar karpet merah yang menggambarkan kemewahan dan prestise sebuah acara. Penghargaan film terbaik dan pembuat film terbaik, akan diumumkan pada hari itu.

Komentar