Menurut The Official Charts Company pada Selasa (11/12), Arthur berhasil mengalahkan angka penjualan singel Hallelujah milik Alexandra Burke, juara The X Factor 2008, yang terjual 147 ribu dalam sehari.
Sementara itu, juara dua tahun silam, Matt Cardle, telah menjual 112 ribu kopi dari singel When We Collide. Sedangkan pada 2006, penyanyi Leona Lewis menjual singel kemenangannya, A Moment Like This, sebanyak 101 ribu kopi.
"Banyak sekali yang telah membicarakan tentang The X Factor tahun ini dan banyak yang menganggap momentun tahun ini agak berkurang," ujar Managing Director Official Chart Company, Martin Talbot. "Tetapi, penampilan dari James Arthur telah menunjukkan bahwa ia bisa tetap unggul sebagai artis baru. Dia punya kesempatan yang bagus."
Rencananya, seluruh hasil penjualan singel yang aslinya dinyanyikan oleh Shontelle ini akan diberikan kepada yayasan amal anak-anak Together for Short Lives.
Komentar