One Direction Artis Pendatang Baru Paling Top Tahun Ini


Boyband One Direction dinobatkan sebagai Artis Pendatang Baru Terbaik 2012 oleh Billboard. Jebolah ajang pencarian bakat The X Factor Inggris 2010 silam ini mampu menjadi idola baru bagi pecinta musik dunia, hanya dalam dua tahun.

Debut album boyband asal Inggris ini, Up Al Night, telah terjual sebanyak tiga juta kopi di seluruh dunia sejak dirilis November tahun lalu. Sementara album keduanya, Take Me Home, yang dirilis September telah terjual sebanyak setengah juta kopi hanya dalam sepekan.

Sejauh ini, pemilik lagu Live While We're Young ini telah menjual 15 juta album, single, dan video di seluruh dunia. Sampai pertengahan tahun ini, diperkirakan kekayaan mereka mencapai US$ 50 juta atau sekitar RP 480 miliar.

"Sangat sulit menggambarkannya melalui kata-kata betapa berartinya tahun ini bagi kami," ungkap Zayn menanggapi keberhasilannya kelompok vokalnya, seperti dikutip Billboard, akhir pekan lalu. "Tahun lalu merupakan tahun yang luar biasa bagi kami, apalagi ketika album debut kami menduduki posisi pertama di sini (Amerika)."

Ia menambahkan, kejutan datang lagi ketika album keduanya meledak di pasar Amerika. "Lalu delapan bulan kemudian, kami merilis album kedua dan ini menjadi nomor satu lagi di sini. Kejadian seperti itu tidak bisa kami prediksi. Kami hanya bisa ucapkan terima kasih kepada penggemar yang telah membelinya," imbuh lelaki keturunan Pakistan ini.

Saat ini, grup yang digawangi oleh Harry Styles, Liam Payne, Louis Tomlinson, Niall Horan dan Zayn Malik ini sedang melakukan proses syuting film biografi 3 Dimensi (3D) pertama. Film yang disutradarai oleh Morgan Spurlock ini akan dirilis akhir Agustus tahun depan.

Komentar