Tiga Hari Dirilis, Film 'The Hobbit' Terlaris Bulan ini


Film The Hobbit: An Unexpected Journey telah memecahkan rekor untuk sebuah film yang baru dirilis Jumat lalu ini di Amerika Serikat. Film garapan Peter Jackson ini telah meraup US$ 37.5 juta atau sekitar RP 360 miliar di box offfice AS dan menjadi film terlaris pada Desember ini.

Digital Spy, Sabtu, 15 Desember, menyebutkan bahwa The Hobbit telah mengantongi RP 550 miliar di luar negeri dan mendapat penghasilan kotor sebanyak RP 900 miliar di seluruh dunia. Ini menjadi film terbaik Jackson setelah film trilogi Lord of the Rings yang dirilis pada 2001 - 2003.

Sejumlah aktor dalam film Lord of the Rings, film garapan Jackson terdahulu, bisa disaksikan kembali dalam The Hobbit seperti  Ian McKellen, Cate Blanchett, Hugo Weaving, Elijah Wood dan Andy Serkis.

The Hobbit sendiri akan dibuat menjadi tiga bagian. Pada bagian pertama, cerita berkisah mengenai 60 tahun sebelum kejadian dalam film Lord of the Rings. Dibintangi oleh Martin Freeman sebagai hobbit Bilbo baggins, yang disewa oleh penyihir Gandalf (McKellen) untuk bergabung dengan 13 kurcaci dalam perjalanan menuju ke Middle-earth.

Freeman mengaku ingin melakukan perannya dengan sebaik mungkin dalam film ini karena ia telah bermain dalam sejumlah film yang hanya ditonton oleh 300 orang. "Setidaknya saya bangga dengan film-film tersebut. Namun, saya merasa belum berhasil karena mereka tidak menghasilkan banyak uang," kata aktor yang terkenal berkat perannya pada komedi The Office ini.

Bagian kedua film ini, The Hobbit: The Desolation of Smaug dijadwalkan rilis akhir tahun depan. Sedangkan bagian terakhirnya, The Hobbit: There and Back Again, dipastikan akan dirilis pertengahan 2014.

Komentar